Analisis SWOT

SWOT adalah singkatan dari Strengths (kekuatan), Weaknesses (kelemahan), Opportunities (peluang), dan Threats (ancaman).

Analisis SWOT adalah metode analisis perencanaan strategis yang digunakan untuk memonitor dan mengevaluasi lingkungan perusahaan baik lingkungan eksternal dan internal untuk suatu tujuan bisnis tertentu. 

Streght:

1.     Rasa coklatnya enak untuk dimakan

2.     Harganya terjangkau Rp 15.000

3.     Tidak banyak kalori

4.     Menggunakan bahan-bahan yang berkualitas

Weakness:

1.     Jika dikonsumsi berlebihan bisa membuat diabetes

2.     Ukuran coklat tidak terlalu besar

Opportunity:

1.     Yang menjual coklat hanya kelompok kami sehingga tidak pesaing

2.     Memiliki banyak peminat  

Threat:

1.     Banyak kelompok lain yang menjual produk makanan sehingga dapat mengurangi jumlah konsumen

2.     Ada produk barang yang dijual kelompok lain lebih murah

3.     Kurang luas jangkauan pasar

Komentar